Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa kunjungi agungar.

Kamis, 14 Februari 2013

Cara posting via eMail di blogspot


Cara posting via email di blogspot menjadi salah satu solusi untuk ngeblog via handphone. Sudah banyak pula artikel tentang cara post by email di blogspot yang beredar di kalangan para blogger.


Namun yang pasnem ulas berdasarkan pengalaman yang pasnem sering gunakan dalam menulis di blog menggunakan handphone. Pertama - tama kita aktifkan dulu pengaturan utamanya di panel dashboard blogspot sobat. Caranya masuk ke menu Setelan >> Email & seluler.


Pada kolom email nya, kita diwajibkan mengisi secret words atau kata rahasia yang akan di jadikan sebagai alamat email penerima nya.
Contoh : pasnem.secretword@blogger.com

pada contoh tersebut, ganti secretword dengan kata - kata sobat sendiri. Tapi jangan menggunakan spasi maupun symbol ya.. Misal jadinya adalah namamu.posting@blogger.com . Kemudian centang langsung terbitkan. Dan bila semua telah benar, silahkan klik tombol simpan atau save.


Lanjut ke langkah selanjutnya, yaitu mengirim email ke alamat email yang sobat buat tadi. pasnem sarankan menggunakan layanan email yang bisa attach file dari handphone. Karena file gambar yang di lampirkan pada email, akan menjadi gambar thumbnail pada postingan sobat. Terkait masalah ini pasnem menggunakan layanan email dari mail.yandex.com , karena bisa melampirkan atau attachment file dari handphone.



Setelah mendaftar email baru di mail.yandex.com , silahkan sobat menuju menu tulis email atau Compose pada tampilan yandex.

Pada kolom to atau penerima silahkan di isi dengan alamat email penerima yang sobat sudah buat di panel blogspot. Contoh namamu.posting@blogger.com

lanjut pada kolom subject, silahkan isi dengan judul dari artikel yang akan sobat posting.

Pada kolom messages atau pesannya, silahkan di isi dengan isi artikel sobat.

Yang terakhir pada pilihan Attachment, silahkan pilih gambar dari handphone sobat yang akan di jadikan gambar thumbnailnya.

Pastikan semuanya sudah benar, langkah terakhir hanya tinggal menekan tombol SEND. :)



post by email ini sangat membantu jika sobat sedang dalam perjalanan jauh, maupun memang hobi ngeblog via hp. Tetapi masih ada beberapa kekurangannya, diantaranya yaitu tidak dapat mencantumkan label, dan tidak dapat menambahkan karakter HTML pada postingan.

Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan anda

Tidak boleh kosong